“Harmoni Agama di Minahasa Selatan Diperkuat Melalui Acara Buka Puasa Bersama”

LDII SULUT | Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Sulawesi Utara

“Harmoni Agama di Minahasa Selatan Diperkuat Melalui Acara Buka Puasa Bersama”

Kamiss, 21 Maret 2024,
Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH bersama dengan para pejabat pemerintah setempat dan tokoh agama, menyelenggarakan acara buka puasa bersama di ruang terbuka publik (RTP) Pusat Kota Amurang. Acara tersebut merupakan bagian dari upaya Bupati untuk memperkuat silaturrahim antara pemerintah daerah dan komunitas agama, khususnya selama bulan suci Ramadan

Momen buka puasa bersama ini menjadi kesempatan bagi Bupati Wongkar untuk berinteraksi langsung dengan para tokoh agama dan masyarakat setempat. Selain membangun hubungan yang lebih erat, Bupati juga menggunakan acara ini sebagai platform untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian, persatuan, dan toleransi antarumat beragama.

Selama acara, Bupati Wongkar turut membagikan sembako dan alat solat kepada para imam mesjid sebagai bentuk dukungan dan penghargaan atas peran mereka dalam membimbing umat serta menjaga kerukunan di tengah masyarakat. Keberadaan para tokoh agama dari berbagai denominasi juga menunjukkan komitmen Bupati untuk mengakomodasi keberagaman agama yang ada di Minahasa Selatan.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemimpin dari berbagai sektor, termasuk Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Amurang, Dansecaba Rindam XIII/Merdeka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel, serta pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, perusahaan, dan perbankan. Kehadiran mereka menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam membangun harmoni dan kesejahteraan bersama di Minahasa Selatan.

Tak hanya dari kalangan pemerintah dan tokoh agama lokal, acara ini juga dihadiri oleh undangan dari organisasi keagamaan Islam, termasuk Ketua LDII Minahasa Selatan, Ustadz Rio Salsabilah Yisuf, yang bersama dengan sekretarisnya, Yusril SM, turut menyempatkan diri untuk hadir dalam momen yang berharga ini

Acara buka puasa bersama ini tidak hanya merupakan ajang untuk berbagi hidangan berbuka dan doa bersama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Minahasa Selatan.

editor Buyunklee

Details

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *