Silaturrahim Hangat Antara Pengurus Harian DPW dan DPD LDII dengan Pejabat TNI di Masjid Al Mansurin

LDII SULUT | Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Sulawesi Utara

Silaturrahim Hangat Antara Pengurus Harian DPW dan DPD LDII dengan Pejabat TNI di Masjid Al Mansurin

Bitung, 12 Januari 2024 – Hari Jumat, 12 Januari 2024, menjadi momentum bersejarah di Kota Bitung ketika Masjid Al Mansurin menjadi saksi dari pertemuan yang penuh keharmonisan antara Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bitung dengan Pejabat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Korem 131/Santiago.

Pengurus Harian DPW LDII yang diwakili oleh Muslim Amin, S.Kom (Wakil Ketua DPW) dan H. Soenarwan, ST (Sekretaris DPW), sertaWanhat DPD LDII Kota Bitung, menerima kehormatan kunjungan silaturrahim dari Pejabat TNI yang terdiri dari Kasrem Kolonel Infanteri Yarmedi M.SIP.,MH, Kasiter Kolonel Kavaleri Danny Hermawan, Kasiren Kolonel Infanteri Y.M Teguh Edy Pamungkas, dan Dandim 1310/Bitung Letkol Czi. Hanif Tupen.

Kunjungan ini dimulai dengan pelaksanaan Sholat Jumat bersama di Masjid Al Mansurin, di mana Pejabat TNI ikut serta dalam ketaatan ibadah bersama jamaah masjid. Suasana keagamaan ini menciptakan kedekatan antara Pejabat TNI dan masyarakat LDII, meneguhkan semangat kebersamaan dalam bingkai kerukunan beragama.

Setelah pelaksanaan sholat, dilanjutkan dengan acara silaturrahim dan dialog yang hangat antara pihak LDII dan Pejabat TNI. Pembahasan melibatkan sejumlah isu strategis, termasuk kerjasama dalam bidang sosial, pendidikan, dan keamanan wilayah. Ust. H. Hairuddin Bandu, S.Sos, perwakilan dari DPD LDII Kota Bitung, menyampaikan harapannya agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama.

Kasrem Kolonel Infanteri Yarmedi M.SIP.,MH mengungkapkan apresiasi atas sambutan hangat yang diterima dari pihak LDII. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan lembaga keagamaan dalam membangun sinergi untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan masyarakat yang berkeadilan, damai, dan sejahtera.

Kegiatan silaturrahim ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mempererat hubungan antara LDII dan TNI di Kota Bitung. Semangat kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama diharapkan dapat terus dikedepankan dalam upaya menjaga keamanan dan kedamaian di kota ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *