Pemkab Minsel Serahkan Bantuan Sosial Kepada Umat Muslim

LDII SULUT | Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Sulawesi Utara

Pemkab Minsel Serahkan Bantuan Sosial Kepada Umat Muslim

Hari Jumat (17/6/2016) di pertengahan bulan suci Ramadan 1437 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menyerahkan paket bantuan sembako kepada umat muslim yang kurang mampu di tujuh kecamatan. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minsel DR Meidy Maindoka mengatakan, paket sembako ini merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Minsel. “Jumlah paket sembako yang akan dibagikan sebanyak 1.950 paket yang diperuntukkan kepada umat muslim yang kurang mampu di tujuh kecamatan, masing-masing Kecamatan Tompaso, Maesan, Sinonsayang, Tenga, Tatapaan, Tumpaan, dan Amurang Raya,” ujarnya.

Sementara itu pengurus DPD LDII Minsel juga turut menyambut baik penyerahan bantuan tersebut. Penyerahan bantuan sosial di Kecamatan Tompaso Baru dikawal oleh Dinas Sosial Pemkab Minsel bekerja sama dengan Camat Tompaso Baru Hendrik Palit, SH. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu tidak dapat hadir seperti rencana sebelumnya lantaran mengikuti kegiatan di Jakarta. Bantuan yang disalurkan kepada umat muslim yang kurang mampu terhitung lebih dari 400 paket sembako. Paket sembako itu berisi minyak goreng, beras, tepung, mentega dan gula pasir.

Acara penyerahan bantuan dirangkaikan dengan buka bersama yang juga diikuti pengurus MUI Minsel, imam-imam masjid di Kecamatan Tompaso Baru. Sekretaris DPD LDII Minsel Irwan Nurhamidin, SE. yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kinerja pemerintah dalam memperhatikan warganya. “Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut sehingga masyarakat tidak mampu lebih terbantu”, pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *